Kompas TV klik360 cerita indonesia

Unik! Seniman Pamerkan Lukisan di Rest Area Bekas Pabrik Gula Brebes

Senin, 28 Desember 2020 | 13:45 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Memanfaatkan momen libur Natal dan tahun baru 2021, sejumlah seniman ternama baik dalam maupun luar negeri menggelar pameran di Rest Area Tol Pejagan-Pemalang, Brebs, Jawa Tengah.

Gelaran pameran lukisan ini untuk memberikan nuansa berbeda bagi para pengunjung yang umumnya para pengendara arus mudik libur Natal dan tahun baru.

Selain itu pameran ini diadakan untuk membantu para seniman agar tetap hidup di masa pandemi Covid-19.

Tidak kurang dari tiga puluh pelukis baik dalam dan luar negeri mempersembahkan karyanya. Di antara mereka terdapat sejumlah seniman senior indonesia seperti Joko Sarjono dan Astuti Kusumo.

Pameran dapat dilihat di Rest Area Banjaratma Heritage di kilometer 260 B Tol Pejagan-Pemalang. Tempat ini adalah bekas pabrik gula jaman dahulu yang sudah berdiri sejak tahun 1908.

Tempat ini dipilih untuk pameran karena memiliki nilai historis yang menawarkan memori perjumpaan masa lalu dan modern.

Kolaborasi antara unsur vintage dan lukisan dinilai dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung rest area.

Baca Juga: Arus Balik Libur Natal Tol Japek Arah Jakarta Macet, Polisi Berlakukan Contraflow

Penulis : Laura Elvina

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:01
UNTUK SEMENTARA WAKTU, KOREA SELATAN HENTIKAN KEDATANGAN WARGA DARI INGGRIS HINGGA AKHIR TAHUN INI   KOREA SELATAN MENCATAT ADA 3 KASUS MUTASI BARU VIRUS KORONA YANG MUNCUL DARI INGGRIS   WISATAWAN YANG AKAN MENUJU GUNUNG BROMO WAJIB MEMBAWA SURAT KETERANGAN HASIL TES CEPAT ANTIGEN   WAPRES MA'RUF AMIN: PEMERINTAH BERHARAP EKONOMI INDONESIA BISA TUMBUH HINGGA 5% PADA 2021   WAPRES MA'RUF AMIN BERHARAP SEKTOR PERUMAHAN BERPERAN PULIHKAN EKONOMI NASIONAL PADA 2021   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA BANK PENYALUR KPR BERI KEMUDAHAN KREDIT BAGI PEKERJA INFORMAL   WAPRES MA'RUF AMIN: 20% KELUARGA DI INDONESIA BELUM MEMILIKI RUMAH   BARESKRIM POLRI PERIKSA RIZIEQ SHIHAB SEBAGAI TERSANGKA KASUS KERUMUNAN DI MEGAMENDUNG, BOGOR   KOMNAS HAM TEMUKAN 5 BUKTI DI TKP MENINGGALNYA 6 SIMPATISAN RIZIEQ SHIHAB   KOMNAS HAM SEBUT BANYAK HOAKS SOAL KEMATIAN 6 SIMPATISAN RIZIEQ SHIHAB   KSPI: BESOK, BURUH KEMBALI MELAKUKAN AKSI DEMO SERENTAK TOLAK UU CIPTA KERJA SERENTAK DI 18 DAERAH   KPAI: 78,17% DARI 62.448 SISWA SETUJU KBM TATAP MUKA SEKOLAH PADA AWAL 2021   KPAI KHAWATIR KBM TATAP MUKA PADA AWAL 2021 JADI KLASTER BARU KORONA   KPAI DORONG PEMERINTAH PERSIAPKAN SUNGGUH-SUNGGUH KBM TATAP MUKA SEKOLAH PADA AWAL 2021