Ilustrasi bubur kacang hijau.
Ilustrasi bubur kacang hijau. ( SHUTTERSTOCK/AMALLIA EKA)

Resep Bubur Kacang Hijau Ubi Jalar, Bubur Manis Khas Indonesia

22 Agustus 2022 20:52 WIB

SonoraBangka.id - Bubur kacang hijau adalah bubur manis khas Indonesia, dengan bahan utama kacang hijau, gula dan santan. Bubur kacang hijau biasanya terdapat di kedai-kedai burjo sebagai pilihan menu selain bubur ayam atau bubur polos. Kamu bisa membuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan seperti kacang hijau, ubi jalar, daun pandan, gula pasir, garam, vanili, jahe, dan santan. Bubur kacang hijau cocok dijadikan menu sarapan maupun camilan hangat di sore hari. Simak resep bubur kacang hijau ubi jalar, dikutip dari buku "Masakan dan Kudapan Nusantara ala Cheche Kitchen" (2020) karya Mince Sriwati terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep bubur kacang hijau ubi jalar

Bahan:

200 sampai 250 gram kacang hijau sesuai selera, rendam minimal dua jam (semalaman lebih bagus)

2 buah ubi jalar, kupas dan potong dadu atau sesuai selera (boleh skip)

2 sampai 3 lembar daun pandan

Sedikit garam dan vanili

Gula pasir sesuai selera

1/2 ruas jahe, geprek atau iris tipis

250 gram santan (santan boleh mix dengan susu cair jika suka)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm